Cegah Karhutla Stakeholder Trenggalek Punya Kiat

Polres Trenggalek – Sinergitas antara anggota Polsek Pule dan KRPH ( Kepala Resort Pemangku Hutan ) Pule dalam mencegah bahaya kebakaran hutan dan lahan ditunjukan pada pemasangan banner imbauan Kapolres Trenggalek, di jalur jalan raya desa Jombok, itu pada Rabu sore kemarin, 18 September 2018.

Adanya kebakaran hutan akibat ulah manusia dan faktor alam dibeberapa daerah di Indonesia pada beberapa bulan terakhir ini, seperti dalam pemberitaan media massa dan online di sejumlah daerah di Riau dan Kalimantan juga berakibat kabut asap dari adanya kebakaran hutan dan lahan. Kebakaran hutan yang terjadi, mendorong stakeholder Polres Trenggalek khususnya Polsek Pule Polres Trenggalek memasang banner imbauan.

Ditemani pihak yang memiliki kewenangan dalam wilayah hutan, Personel Polsek Pule Polres Trenggalek mengupayakan pemasangan banner yang ditempatkan dilokasi strategis masuk wilayah petak hutan milik perhutani Pule. Proses pemasangan tidak memakan waktu yang lama, karena rekan -rekan dari Polsek Pule Polres Trenggalek dipimpin Aiptu Nugroho secara gotong royong membuat bingkai papan banner imbauan.

Para anggota perhutani anak buah Kepala Resort Pemangku Hutan ( KRPH) Pule Heri Subiyanto juga terlihat semangat dalam turut memproses pemasangan banner imbauan. Dari anggota baik pihak Polsek maupun perhutani ada yang menggergaji kayu untuk papan, menyiapkan penataan banner dan juga peralatan lain yang mendukung pemasangan.

” Kita ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam penaganan pemasangan banner imbauan cegah Karhutla, kedepan kejadian kebakaran hutan di wilayah pule bisa diminimalisir bahkan ditiadakan dengan kewaspadaan masyarakat setelah membaca imbauan terpasang,” ucap Aiptu Nugroho.