Malalui Safari Jum’at, Iptu Budi Sampaikan Bahaya Karhutla.

Polres Trenggalek – Wakapolsek Panggul Polres Trenggalek Iptu Puguh Wardoyo, S.H., bersama Anggota kembali melakukan kegiatan safari Jumat, kali ini dilakukan di Masjid Istiqomah Desa Nglebeng Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, Jum’at (20/9/2019).

Kegiatan Safari Jum’at tersebut dengan tujuan menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) kepada jama’ah.

Usai melaksanakan Salat Jum’at, Wakapolsek Panggul Polres Trenggalek Iptu Budi Hartoyo, S.H., menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada musim kemarau karena dampak karhutla seperti timbulnya polusi udara, dapat mengganggu aktivitas transportasi darat, udara dan gangguan pernapasan,” ucap Iptu Budi.

Sementara itu, Kapolsek Panggul Polres Trenggalek Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., saat dikonfirmasi terpisah mengungkapkan, bahwa safari Jumat yang dilakukan Wakapolsek Panggul dan Anggota untuk meningkatkan kedekatan dengan tokok agama serta warga masyarakat melalui tatap muka.

Ia juga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan agar seluruh elemen masyarakat dapat membantu instansi pemerintahan, TNI-Polri terutama dalam pencegahan Karhutla di wilayah Kecamatan Panggul pada musim kemarau tahun ini,” pungkasnya.