Perihal Adanya Timeline Penyaluran, Bhabinkamtibmas Bergegas Melakukan Pemantauan

Polres Trenggalek – Pemberitahuan terkait timeline penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) pada bulan September sudah terpampang di papan pengumuman mako Polsek Dongko Polres Trenggalek.

Menilik dari jadwal lengkap tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Polres Trenggalek langsung bergegas menuju ke wilayah binaan untuk melakukan pemantauan demi terwujudnya situasi yang kondusif.

Seperti dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pandean Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Andika Prasetyo Bekti yang hadir melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan daripada kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) PKH dan non PKH di wilayah binaan.

Dalam pantauan kali ini, Jumat (20/09) Bripka Andika Prasetyo Bekti lakukan monitoring penyaluran BPNT di tiga tempat diantaranya warung milik Sdri. SITI MUZAYANAH ( PAK Kusnen ) dengan alamat Rt.54 Rw.20 Dusun Talun Desa Pandean, kemudian agen BPNT milik Bapak BAMBANG MOHAMAD ILYAS, Alamat Rt.02 Rw. 01 Dusun Jogadi dan ditempat bapak SARWANTO alamat RT. 33 RW. 13 Dusun Sambi Desa Pandean yang merupakan agen BPNT.

Dari kegiatan yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas Desa Pandean tersebut tidak menemui kendala.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. membenarkan apa yang telah di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Pandean yang hadir dan monitoring sekaligus pengamanan dari kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) PKH dan non PKH di wilayah binaannya.

“Perihal tersebut harus menjadi perhatian dan juga perlu ditunjukkan atas konsistensi dan konsekuensi yang telah menjadi bagian tugas Bhabinkamtibmas untuk bertanggung jawab dan selalu hadir dalam kegiatan yang berada di wilayah binaan, termasuk monitoring penyaluran program pemerintah yakni BPNT ini” terang AKP Tri Basuki.

Berdasarkan informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Pandean bahwasanya pelaksanaan kegiatan penyaluran BPNT PKH dan non PKH di periode bulan September kepada keluarga penerima manfaat, dapat berjalan dengan lancar dan terkendali, tandasnya.