Selalu Kompak Setiap Kegiatan dalam Menjaga Kerukunan Antar Masyarakat Desa Binaan

Polres Trenggalek – Demi membangun dan menjaga sinergitas serta kemitraan yang baik dengan masyarakat, sudah menjadi kewajiban bagi Tiga Pilar untuk turut hadir dalam setiap kegiatan masyarakat. Baik kegiatan kemasyarakatan seperti kerja bakti, pernikahan,duka cita maupun kegiatan keagamaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Tiga Pilar Desa Kedungsigit,Kamis (19/09/2019) Kepala Desa Kedungsigit Sdr. Aris Cahyo Widagdo, Bhabinkamtibmas Desa Kedungsigit Bripka Ali Usman, Babinsa Desa Kedungsigit Serda Yasak serta Perangkat Desa Kedungsigit tampak bersama-sama hadir dalam giat Yasinan Rutin yang berlangsung dirumah Bapak Idhar warga Rt 01 Rw 01 Desa Kedungsigit.

“Kami hadir di rumah Bapak Idhar bersama Tiga Pilar dan juga Perangkat Desa untuk mengikuti kegiatan rutin Yasinan. Selain bernilai ibadah kehadiran kami semoga bisa menjadi contoh bagi warga untuk senantiasa guyup rukun dan saling tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari,” ujar Bripka Ali.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Ali juga menghimbau warga untuk lebih peduli dan selalu waspada dengan situasi keamanan lingkungan sekitar jangan sampai lengah terhadap para pelaku kejahatan baik pencurian maupun penipuan yang akhir-akhir ini sangat marak dengan memanfaatkan jejaring media sosial. Selain itu kerukunan antar warga dan juga sikap saling tolong menolong hendaknya lebih ditingkatkan lagi sehingga kehidupan bermasyarakat tetap harmonis.

“Sikap toleransi antar umat beragama harus selalu kita pupuk dan jaga dalam kehidupan sehari-hari, serta harus kita waspadai berkembangnya kelompok-kelompok radikal yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan bertentangan dengan Pancasila,” pungkas Bripka Ali.