Silaturahmi dan Cek Kesiapan Tokoh Agama Isi Kegiatan Masjid

Polres Trenggalek – Siap meluncur ke Polres adanya Kyai Maksum untuk mengisi kegiatan yang dilaksanakan di Polres Trenggalek pada Kamis kemarin, hal itu dibenarkan Iptu Agustyo Waka Polsek Pule Polres Trenggalek saat memastikan kesiapan tokoh agama desa Jombok tersebut. Kamis, 19 September 2019.

Dalam melihat kesiapan sesepuh tokoh agama yang mengasuh pondok pesantren hidayatulloh tersebut, dilakukan Iptu Agustyo setelah pengecekan anggota dalam Pos Pagi di pintu masuk lokasi pendidikan Pondok Hidayatulloh. Hal itu menindak lanjuti adanya informasi dari satuan atas yang memerlukan kehadiran Kyai Maksum dalam mengisi kegiatan Binrohtal di Masjid Baitul Mutaqin, Polres Trenggalek.

Saat melakukan kunjungan kerumah tokoh agama dan juga orang nomor satu di FKUB Trenggalek, dikatakan Iptu Agustyo dirinya diterima langsung Kyai Maksum di ruang tamu kediamanya. Setelah terlibat ngobrol sebentar dan menanyakan kesiapan Kyai Maksum, pihaknya memastikan bahwa bisa hadir dalam kegiatan Pembinaan mental dan rohani di Masjid Baitul Muttaqin, Polres Trenggalek.

Ulama termasuk katagori pemimpin yang di golongkan sebagai pemimpin nonformal. Ulama mengakar di masyarakat dan menjadi panutan karena keluasan ilmu, kepribadian serta keikhlasannya. Sebaliknya pemimpin
formal adalah para pejabat dan penguasa yang memiliki legalitas kekuasaan dan diberi amanah untuk mengatur dan memimpin masyarakat yang dalam istilah agama disebut umara.