Guyup Rukun TNI Polri Bersama Masyarakat Terlihat saat Perbaiki Rumah Mbah Giyah

Polres Trenggalek – Rumah Mbah Giyah mengalami kerusakan hampir diseluruh bagian rumah, meliputi dinding dan juga atap rumah karena termakan usia. Seluruh bangunan rumah dirobohkan dan kemudian dibangun lagi dengan material yang baru. Untuk bagian atap, warga mengganti sejumlah rangka dengan kayu yang baru. Genting atap rumah diturunkan  dan sebagian yang masih bisa digunakan ditata ulang untuk mencegah kebocoran.

Melalui Kegiatan bedah rumah dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kab. Trenggalek bertempat di Rumah Mbah Giyah Rt. 004 Rw. 002  Dusun. Karangsono Desa Sukowetan Kec. Karangan Kab.Trenggalek. Bertujuan untuk peningkatan kesehatan, kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat. Program RTLH “Rumah Tidak Layak Huni” ini juga sekaligus menumbuhkan kepedulian sosial masyarakat dengan budaya gotong-royong.

Guyup Rukun pemerintah desa sukowetan bersama warganya tak diragukan terlihat antar mereka yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas kepala desa, perangkat desa Banser dan juga Masyarakat sekitar lingkungan Rw 02 Desa Sukowetan sebanyak 37 orang sedang memperbaiki rumah mbah Giyah.

Bedah rumah merupakan program unggulan Baznas Trenggalek yg jadi agenda tahunan yg diperuntukkan bagi warga yg kurang mampu/miskin yang kondisinya tidak layak huni berdasarkan usulan dari pihak desa.

Kepala Desa Sukowetan Sdr Sururi saat dikonfirmasi menjelaskan, Nilai dana program bedah rumah senilai Rp 10.000.000 “Sepuluh Juta Rupiah” yg di wujudkan dalam bentuk bahan bangunan yg berasal dari dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) yg dibayarkan oleh para PNS melalui unit pengumpul zakat di masing masing SKPD.