Pastikan Gebyakan Seni Jaranan Karang Taruna Krajan Kondusif Aman, Hingga Acara dinyatakan usai

Polres Trenggalek – Selaku Bhabinkamtibmas Desa Kerjo Polsek Karangan Polres Trenggalek, Bripka Didik H.A melaksanakan pengamanan giat Jaranan dalam rangka Gebyakan ke 1 Karang Taruna Rt 22 Rw 04 Dusun Krajan Desa Kerjo Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Sabtu (21/09/2019).

Giat pengamanan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama giat pertunjukan jaranan tersebut berlangsung. Untuk itu sebelum acara dimulai Bhabinkamtibmas Bripka Didik menghimbau kepada seluruh penonton agar tertib dalam menyaksikan hiburan jaranan serta dilarang untuk mabuk-mabukan, apalagi membuat rusuh.

“Mari bersama-sama kita jaga situasi tetap aman dan kondusif selama pertunjukan berlangsung dari awal hingga selesainya acara. Silahkan para penonton melihat pertunjukan dengan tertib, jangan sampai ada yang mabuk-mabukan, apalagi sampai membuat rusuh, apabila terjadi pelanggaran kamtibmas maka kami tidak segan-segan untuk memprosesnya,” ujar Bripka Didik.

Masyarakat yang hadir nampak sangat antusias menyaksikan pertunjukan pentas seni jaranan tersebut, pertunjukan jaranan ini merupakan salah satu cara melestarikan serta menghidupkan kesenian tradisional yang kita miliki agar tetap tumbuh dan berkembang.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. saat ditemui di Mako Polsek Karangan mengatakan, “Personil Polsek Karangan selalu siap hadir ditengah-tengah masyarakat, untuk mengamankan setiap kegiatan masyarakat sebagai langkah antisipasi terjadinya potensi kerusuhan saat kegiatan berlangsung sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan terlindungi,” ujar Kapolsek Karangan.