Berbagi dengan Sesama, Upaya Mengurangi Beban Masyarakat yang Membutuhkan

Polres Trenggalek – Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno,S.H.tak lupa mengingatkan Kasiumnya Aiptu Kukuh, berkeliling Memutarkan Kardus kosong bertuliskan, Seribu Rupiah Polsek Karangan, kepada anggota ini bertujuan untuk terus melaksankn program “Seru” atau sedekah seribu setiap hari ditambah dengan zakat mal anggota Polsek jajaran dan Polres Trenggalek yang kemudian dikomulir untuk diwujudkan dalam bentuk beras.

Bantuan berupa beras tersebut disalurkan langsung oleh para Bhabinkamtibmas kepada warga binaan yang membutuhkan,hal ini dilakukan bertujuan untuk meringankan beban warga binaan yang kurang mampu.

Bantuan ini jika dilihat dari harganya mungkin tak seberapa, namun akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari ditengah kesulitan ekonomi yang mereka hadapi diusia yang sudah senja”ujar Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H.

“Tidak hanya sebagai wujud rasa simpati dan empati saja, akan tetapi kegiatan ini sekaligus juga sebagai bentuk kepedulian Polisi untuk menjalin hubungan dan kedekatan dengan masyarakat,”ungkapnya.

Kapolsek menambahkan kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan dengan melaksanakan program sedekah seribu rupiah setiap hari dan memberikan bantuan ke warga yang benar-benar tidak mampu,Polisi hadir bukan hanya sebagai penegak hukum saja. Kami mencoba melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian sosial anggota polri kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan Polisi.