Polsek Tugu Amankan Pawai Ta’aruf Sambut Tahun Baru Hijriyah 1441

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Tugu Trenggalek di bawah pimpinan Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto ,S.H,M.H. melaksanakan pengamanan pawai taaruf dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1441 H, Minggu(22/9/2019).
Kegiatan Pawai Ta’aruf dlm rangka menyambut 1 Muharam 1441 H yang dilaksanakan oleh warga masyarakat Kecamatan Tugu yang diikuti sekitar 4500 orang dengan menggunakan sekitar 200 sepeda motor dan 200 mobil bak terbuka maupun mini bus. Pawai Taaruf dilaksanakan di Desa Nglongsor dengan start lapangan Nglongsor Kecamatan Tugu dan finish di Ponpes Qomarul Hidayah Desa Gondang Kecamatan Tugu. Senin (23/9/19)

Polsek Tugu dalam pengamanan pawai tersebut dibantu oleh Koramil Tugu, Pagar Nusa dan Banser. Pengamanan lebih di intensifkan agar tidak terjadi gangguan dan demi kelancaran acara, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan serta hal yang tidak diinginkan Polsek Tugu menempatkan personel di lokasi pawai dan titik/penggal jalan yang dianggap rawan.

Menurut Kapolsek Tugu dengan banyaknya antusias warga dan peserta yang berjumlah ribuan ingin mengikuti atau sekedar melihat pawai taaruf, maka faktor keamanan dan ketertiban mutlak di perlukan. “Polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam hal ini, dengan segala keterbatasan yang ada maka Polri perlu dukungan dari segenap elemen masyarakat” kata Kapolsek Iptu Bambang Purwanto,S.H,M.H.

Sudah merupakan salah satu tugas kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat utamanya yang mengadakan kegiatan keramaian sehingga kehadiran Polisi bisa di rasakan dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,.” Pungkas Kapolsek