Rutinitas Pelayanan Pagi Demi Kelancaran, Polri Selalu Hadir di Tengah-tengah Masyarakat

Polres Trenggalek – Mengawali kegiatan dipagi hari,jajaran Polsek Karangan Polres Trenggalek rutin melakukan pengaturan di pagi hari, seperti terlihat KSPK Polsek Karangan Polres Trenggalek Aiptu Sarmin melaksanakan pengaturan arus lalu lintas pagi didepan SDN Buluagung Kecamatan Karangan, Senin (23/09/2019). Kehadiran personil Polsek Karangan dalam melayani masyarakat di pagi hari guna mewujudkan keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalu-lintas.

Kegiatan pengaturan pagi tersebut tidak hanya di lakukan di depan sekolah-sekolah saja, akan tetapi juga disimpul-simpul jalan seperti halnya pertigaan maupun perempatan jalan guna memberikan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya di pagi hari saat melintas di jalan raya.

“Dengan dimulainya aktivitas masyarakat pada pagi hari, baik oleh karyawan/pegawai yang menuju ke tempat kerja maupun pelajar yang menuju sekolah, maka kehadiran personil Polri di tengah masyarakat untuk membantu kelancaran lalu lintas sangat diperlukan dan sudah menjadi sebuah kewajiban bagi anggota melaksanakan tugas penggal pagi,” ujar Aiptu Sarmin.

Simpul-simpul jalan yang rawan terjadi kepadatan volume kendaraan serta rawan terjadinya Laka Lantas merupakan prioritas Polsek Karangan untuk dilakukan pengaturan pagi. Selain itu, keberadaan anggota dalam kegiatan tersebut juga sekaligus untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya tindak kejahatan jalanan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari.