Pengawasan Penggunaan Hand Phone

Tidak ada komentar 48 views

Polres Trenggalek – ” Katanya akan belajar, masuk ke kamar diketahui bermain hand phone, itu yang harus diperhatikan setiap orang tua kepada anaknya yang masih duduk di bangku sekolah. Jangan biarkan anak-anak bermain hand phone secara berlebihan,” ucap Iptu Agustyo saat menjadi pembina upacara pada hari senin di SMP Negeri 3 Pule, desa Puyung pada senin kemarin ( 7/10 ).

Diera penuh dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, tak bisa menghindarkan anak -anak untuk tidak menggunakan hand Phone. Namun, pemakaian itu harus bersama-sama dan dibawah pengawasan orang tua. Seperti perkataan perwira dengan dua balok dipundaknya kemarin dihadapan para guru dan peserta didik.

Selain itu, menindak lanjuti adanya usia anak sekolah yang sudah berani merokok di lingkungan sekolah yang diketahui terjadi di wilayah trenggalek. Dari adanya kejadian tersebut, mengundang keprihatinan para pelaku didik adanya para guru untuk meningkatkan perlindungan anak melalui sosialisasi kepada anak usia SMP agar tidak mengenal narkoba yang berujung pada permasalahan kenakalan remaja. Hal itu dikatakan Iptu Agustyo dalam penyampaianya kemarin.

Berbicara permasalahan tertib berlalu lintas, Iptu Agustyo menyampaikan perlunya helm keselamatan dan kepemilikan SIM. Setiap orang wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang diterbitkan Polri. Untuk dapat mengemudikan kendaraan bermotor di Jalan. Prosedur pembuatannya mudah dengan proses yang transparan. Setiap pemohonnya harus memenuhi syarat-syarat tertentu seperti persyaratan usia, administratif, kesehatan dan lulus ujian untuk dapat memperolehnya.