Waka Polsek Durenan Patroli Cegah Karhutla di Musim Kemarau

Polres Trenggalek – Musim kemarau yang panjang ini rawan terjadinya Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) maka guna mengantisipasi hal tersebut Waka Polsek Durenan Iptu Zainudin mengajak anggota melaksanakan patroli cegah Karhutla di hutan desa Semarum,selasa (8/10).

 

Sesuai perintah dan atensi dari bapak Kapolres Trenggalek Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jean Calvijn Simanjuntak.S.I.K.,M.H. agar jajaran Polsek Polres Trenggalek melaksanakan Patroli cegah Karhutla di wilayahnya guna antisipasi kebakaran sejak dini karena musim kemarau riskan terjadinya kebakaran,”ucapnya.

 

Guna menindaklanjuti perintah dan atensi diatas Waka Polsek Durenan Iptu Zainudin bersama anggota melaksanakan patroli hutan cegah karhutla di desa Semarum sekaligus blusukan mengecek ke dalam hutan.

 

“Kami Polsek Durenan setiap hari melaksanakan patroli cegah Karhutla untuk mengantisipasi sedini mungkin  terjadinya kebakaran , kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar hutan apabila melihat orang membakar hutan segera lapor Polsek Durenan untuk ditindaklanjuti .”Ujarnya.

 

Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Iptu Zainudin mengingatkan bahwa pembakaran hutan dan lahan ada sanksi dan hukuman nya yaitu undang undang No 41 tentang kehutanan, serta pasal 73 ayat 3 dan ayat 4 tentang pelaku pembakaran hutan dengan kurungan 5 tahun penjara dengan denda 1,5 Miliar, maka bagi masyarakat jangan mencoba melakukan pembakaran hutan, kami pun juga sudah memasang imbauan Karhutla di desa yang ada hutannya,”ujarnya.

 

Kapolsek Durenan Polres Trenggalek Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mochamad Solichin,S.H dikonfirmasi secara terpisah membenarkan bahwa Waka Polsek Durenan Iptu Zainudin bersama anggota Polsek Durenan melaksanakan patroli hutan cegah Karhutla setiap hari untuk antisipasi sedini mungkin terjadinya kebakaran.”ungkapnya.