Wujudkan Pasar Rakyat Kondusif Polisi Giatkan Blusukan

Polres Trenggalek – Giatkan pergelaran dialogis dengan warga masyarakat para polisi desa selalu kedepankan sentuhan yang humanis agar berita serta pesan kamtibmas tersambungkan ke sasaran. Perlunya pencerahan secara masiv dari personil Polsek Munjungan Polres Trenggalek demi terjaminnya sebuah keamanan diberbagai media kegiatan warga masyarakat. Seperti di era sekarang ini pengaruh besar dari media elektronik yang sudah memasuki lini kehidupan sampai ke tingkat warga pelosok sekalipun sehingga butuh perimbanhan informasi dunia nyata untuk mewaspadai hal-hal yang merubah paham pemikiran yang sudah baik.

Selasa 10/10, Aktifitas pasar tradisional warga menjadi media yang tepat pula bagi unit patroli dialogis jalan kaki Polsek Munjungan Polres Trenggalek bisa bertatap muka untuk berbagi informasi dan menyampaikan himbauan keselamatan harta maupun jiwa. Kerjasama yang sinergi antara kepolisian dengan pengelola pasar sebagai sarana yang efektif dalam menjaga keamanan, ketertiban serta kenyamanan pasar rakyat tersebut.

“Razia gabungan tiga pilar Polsek Munjungan Polres Trenggalek dipasar rakyat sering juga kami lakukan dengan sasaran gelandangan dan pengemis untuk menghindari tindak kejahatan modus pencopetan, penipuan dan demi tertibnya aktifitas warga ketika bertransaksi” pungkas Aiptu Ahmad Sudarmono.

Waka Polsek Munjungan Polres Trenggalek Iptu Budi Wahono saat dikonfirmasi menuturkan “Jaminan keamanan pada geliat perekonomian seperti pasar rakyat yang ada dengan pergelaran polisi sangat mengedepankan sentuhan langsung baik pada para pedagang maupun ke para pengunjung untuk selalu waspada dan peka terhadap situasi yang mencurigakan agar pasar tradisional tetap kondusif”. (Red/is)