Bhabinkamtibmas Senden Hadiri Sosialisasi Posyandu Lansia

Polres Trenggalek – Saking aktifnya melakukan sambang desa binaan, membuat Bhabinkamtibmas Senden Polsek Kampak Bripka Imron lebih familiar dengan masyarakat. Keberadaan polisi benar-benar dirasakan masyarakat, ketika Bhabin Senden menjadiri kegiatan pos pelayanan terpadu (Posyandu) lansia di balai Desa Senden Selasa Kemarin (8/10).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr.Sulis(puskesmas Kampak), Suwarni (Sekdes Desa Senden),Bripka Imron (Bhabinkamtibmas Desa Senden).

Dalam sambutannya, Sekdes Senden Suwarni menegaskan untuk buang sampah pada tempatnya, jangan buang air besar di sungai desa harus bebas UDF, pembagian KIS (Kartu Indonesia Sehat) sementara belum semua menerima, yang mendapat sementara 170 orang.

Dalam lawatannya, selain memberi semangat kepada para kader posyandu, Pak Im, demikian panggilan akrabnya, juga mengajak dan memberi semangat ibu-ibu lansia rutin ke posyandu agar mengetahui Kesehatannya sebagai hal positif untuk jauh dari penyakit.

Selain itu bhabin senden juga menyisipkan pesan Kamtibmas, “patuhi peraturan lalulintasĀ  gunakan helm sesuai fungsinya, ayo para hadirin kita bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah percaya berita berita hoax, cek dulu kebenarannya, jika ragu hubungi bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Kampak” jelas Imron.

Sementara itu Kapolres Trenggalek AKBP Jeqn Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H mengapresiasi kegiatan dilakukan bhabinkamtibmas Senden tersebut. “Keberadaan bhabinkamtibmas selain berperan menjaga kamtibmas, juga sebagai motivator kegiatan desa, Masyarakat bangga, karena polri hadir sebagai pemelihara kamtibmas sekaligus motivator kegiatan di desa” pungkasnya.