Jaga Kelestarian Laut, Polsek Watulimo Bersinergi Dengan Pokmaswas

Polres Trenggalek – Dalam upaya menjaga keutuhan dan kelestarian biota laut yang berada di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno bersama Bhabinkamtibmas Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.Kom., S.Ap kali menyambangi kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas) Rembeng Raya yang berbasis di Pantai Mutiara Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Rabu (9/10).

Aiptu Budi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah merupakan bentuk sinergitas antara Kepolisian dengan mitra kerja dalam hal ini adalah Pokmaswas Rembeng Raya Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek untuk menciptakan situasi keamanan dan kelestarian biota laut khususnya terumbu karang.

“Kami memang sengaja menyambangi kelompok masyarakat ini untuk memperkuat tali silaturahmi dan sinergitas dalam rangka menjaga kelestarian di wilayah perairan teluk Prigi,” ujar Aiptu Budi.

Masih menurut Budi, dengan kondusifnya situasi Kamtibmas serta lestarinya terumbu karang yang ada di wilayah ini, diharapkan animo wisatawan untuk berkunjung ke pesisir Trenggalek akan terus meningkat khususnya wisata bawah air pantai Mutiara.

“Kedepan, tujuannya memang mengarah kesana (wisata bawah air),” lanjut Aiptu Budi.

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H  juga menyampaikan betapa pentingnya menjalin kerja sama antara Polri dengan kelompok nelayan maupun elemen masyarakat lainnya dalam rangka menjaga kelestarian laut.

“Karena secara tidak langsung kelestarian laut ini akan memberikan kesejahteraan sampai anak cucu kita kelak,” pungkasnya.