Kunker ke Kantor KPU, Kapolres Trenggalek: Koordinasi dan Bangun Sinergi

Polres Trenggalek – Tahapan Pilkada Kabupaten Trenggalek tahun 2020 sudah mulai berjalan. Pun demikian dengan berbagai persiapan yang dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek.

Guna memelihara Kamtibmas yang kondusif, baik sebelum, pada saat hingga paska Pilkada, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melakukan kunjungan ke penyelanggara Pemilu diantaranya adalah KPU Kabupaten Trenggalek.

Didampingi oleh pejabat utama, rombongan Kapolres di terima oleh Ketua KPU Gembong Derita Hadi bersama dengan beberapa komisioner KPU lainnya. Rabu (9/10).

Dalam kesempatan tersebut komisioner KPU memaparkan secara singkat terkait pelaksanaan dan evaluasi Pemilu 2019 yang lalu serta menyampaikan beberapa persiapan yang telah dilakukan menjelang Pilkada 2020 nanti.

“KPU sebagai penyelenggara Pemilu memiliki peran sentral suksesnya Pilkada nanti. Kita diskusikan apa saja yang bisa kita bantu terkait dengan keamanan.” Ujar AKBP jean Calvijn

Dalam konteks Pemilu lanjut AKBP Jean Calvijn, posisi Polri adalah netral dan tidak berpihak. Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek hanya fokus pada aspek pengamanan. Oleh karenanya, kerjasama dan sinergi antara KPU dan Polri sangat diperlukan guna suksesi Pilkada sekaligus menjaga Kamtibmas tetap kondusif.

“Kerawanan sudah kita petakan sejak dini dan akan terus di update sesuai dengan dinamika yang ada.” Imbuhnya

AKBP Jean Calvijn menegaskan, pihaknya siap bekerjasama dan siap mengamankan setiap tahapan Pilkada 2020.