Polisi Berikan Himbauan Kamtibmas Pada Nasabah Bank

Polres Trenggalek- Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi tindakan kriminalitas . Personel Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang di pimpin Kanit  Binmas Aiptu Sudarso bersama dua anggota melakukan giat patroli dialogis di Bank BRI yang berada di wilayah Pogalan, Rabu (9/10/2019)

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Sudarso memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para nasabah Bank BRI apabila melakukan transaksi penarikan uang tunai dalam jumlah besar sebaiknya meminta pengawalan dari pihak kepolisian. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas.

” Silahkan Bapak/Ibu apabila ingin  meminta bantuan pengawalan dari pihak kepolisian sebaiknya segera menghubungi pihak kepolisian atau langsung saja datang ke kantor kepolisian terdekat. Jangan khawatir mengenai masalah biaya, karena pengawalan dari pihak kepolisian tidak dipungut biaya apapun alias gratis” tuturnya

Selain itu, Aiptu Sudarso juga memberikan himbauan kepada  pihak bank atau satpam agar rutin melakukan pengecekan terhadap CCTV baik di dalam maupun luar kantor. Hal ini dilakukan mengingat keberadaan CCTV sangat penting untuk membantu pihak kepolisian dalam mengungkap kasus kejahatan serta apabila terjadi tindakan kriminalitas Aiptu Sudarso menghimbau kepada nasabah/pihak bank agar segera menghubungi pihak kepolisian.

” Kepada nasabah atau pihak bank jangan segan untuk selalu berkoordinasi dengan jajaran Polsek Pogalan.  Apabila terjadi suatu tindak pidana atau gangguan kamtibmas segera hubungi kami agar segera dilakukan penindakan,” tuturnya.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi menekankan bahwa patroli kewilayahan sangat penting untuk dilakukan secara rutin karena selain untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Pogalan juga sebagai sarana untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat sehingga  masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaan. Dengan hal ini situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terwujud seperti apa yang kita harapkan,” tuturnya.