Polres Trenggalek Ajak Santri Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Polres Trenggalek – Kampanye tertib lalu lintas tidak hanya di gelar disekolah-sekolah namun bisa dilakukan dimana saja bergantung segmen yang akan dirangkul. Kampanye tertib berlalu lintas juga bisa menyentuh kalangan santri pondok pesantren. Tentu dengan menggunakan metode dan cara yang berbeda dibandingkan dengan di sekolah.

Hal ini lah yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek. dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Suprihanto, S.H. dan beberapa anggota berkunjung ke Ponpes Darul Muttaqin yang berada di Kecamatan Karangan Trenggalek. Rabu (9/10).

Kasatlantas dan anggota disambut hangat oleh K.H. Ali Mukhtar yang merupakan pimpinan sekaligus pengasuh Ponpes Darul Muttaqin.

Selain bersilaturahmi kata AKP Suprihanto,  juga untuk merupakan sarana Polri untuk mendekatkan diri dengan elemen masyarakat khususnya kalangan santri dan Pondok Pesantren. Dengan sinergitas tersebut diharapkan bisa menumbuhkan semangat dan kesadaran untuk bersama-sama menjaga etika dan keselamatan berlalu lintas di jalan.

“Bekerjasama dengan pihak Ponpes agar dalam setiap kesempatan bisa menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas utamanya terkait dengan tertib berlalu lintas.” Ujar AKP Suprihanto.

Masih kata AKP Suprihanto, seluruh rangkaian anjangsana tersebut merupakan upaya dari jajaran Satlntas dalam menciptakan Kamktgibselcarlantas yang kondusif di Trenggalek. Menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Pihaknya juga mengajak kalangan Ponpes untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas yang bisa menjadi tauldan bagi masyarakat yang lain.

“Demi keselamatan dan keamanan kita semua.” Pungkasnya