TNI-Polri di Trenggalek Kompak Gotong Royong Bangun Masjid

Polres Trenggalek – Sejumlah anggota Kepolisian dan TNI nampak memenuhi salah satu halaman Pondok pesantren Ar-Ridlwan yang berada di kelurahan Kelutan Trenggalek. Rabu (9/10).

Kehadiran puluhan anggota Polres Trenggalek dan Kodim 0806 ini bukan tanpa sebab melainkan untuk membantu pembangunan masjid Al Mustofa yang berada di lingkungan Ponpes dan memang masih dalam proses pengerjaan.

Kekompakan juga sangat terasa saat personel dua lembaga tersebut saling bahu membahu bergotong royong mengaduk adonan semen hingga mengangakat pasir dan batu yang digunakan sebagai bahan pengecoran.

“Beberapa personel Polres memang saya instruksikan untuk turut membantu proses pengerjaan pembangunan masjid ini” Ujar AKBP jean Calvijn.

Tujuannya, selain mempercepat proses pembangunan juga dimaksudkan agar tumbuh kedekatana secara emosional antara civitas Ponpes maupun para santri dengan kepolisian maupun TNI. Muaranya adalah sinergitas untuk bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Trenggalek.

“Agar cepat selesai dan segera bisa digunakan untuk kegiatan beribadah dan keagamaan bagi para santri di Ponpes ini.” Imbuhynya.

Untuk diketahui, pada saat yang sama AKBP Jean Calvijn juga bersilaturahmi dengan pimpinan dan pengasuh Ponpes Ar-Ridlwan K.H. Ridho Mahbub. Tak sekedar berkunjung, perwira menengah alumni Akpol tahun 1999 ini juga turun tangan bersama anggota yang lain membantu proses pengerjaan pembangunan masjid.