Wakapolsek Dongko dan Bhabinkamtibmas Sowan Tokoh Agama Desa Cakul

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko polres Trenggalek Ipda Susila Basuki didampingi Bhabinkamtibmas Desa Cakul Aiptu Mujiyono sowan ke kediaman KH. Shobirin yang merupakan tokoh agama dan pengasuh Madrasah Diniyah (Madin) Nurul Huda Desa Cakul. Rabu (9/10)

Di ruang Madin, Wakapolsek didampingi Bhabinkamtibmas bersama KH. Shobirin terlihat berkomunikasi untuk merekatkan kemitraan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sewaktu ditemui Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., melalui Wakapolsek Ipda Susila Basuki mengatakan, silahturahmi merupakan sarana untuk mendekatkan bahwasanya Polisi kepada tokoh agama juga tokoh masyarakat adalah bermitra. Selain itu untuk minta bimbingan kepada tokoh agama dan ulama di Kecamatan Dongko.

“Dengan silaturahmi dan komunikasi yang terbangun ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara tokoh masyarakat dengan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Dongko,” kata Ipda Susila Basuki.

Hal tersebut sesuai atas apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak,S.I.K., M.H. yang mana dalam kurun dua minggu terakhir sudah banyak berkunjung ke beberapa tokoh agama maupun tokoh masyarakat di Trenggalek. Yang tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk meminta dukungan dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Trenggalek.

Diterangkannya, dalam silaturahmi didapat hasil bahwasanya tokoh agama akan berupaya membantu kinerja Polres Trenggalek dalam menjaga stabilitas keamanan khusunya yang berhubungan perbedaan dan menangkal paham-paham radikal dan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

“Selain itu kegiatan silaturahmi adalah sarana untuk mempererat hubungan yang sudah berjalan baik antara Polres Trenggalek dengan masyarakat khususnya para Tokoh Agama yang memiliki peran besar pada masyarakat,” terang AKBP Jean Calvijn.

Kapolres juga mengajak kepada Tokoh Agama Kabupaten Trenggalek untuk selalu bersinergi dengan Kepolisian dan turut ambil peran dalam menciptakan situasi yang aman,damai sehingga situasi yang kondusif dapat terus terjaga, tukasnya.