Polisi Sampaikan Pesan Kamtibmas Sambil Ngopi Bareng

Polres Trenggalek- Menciptakan keamanan serta ketertiban didalam masyarakat merupakan kewajiban seluruh warga masyarakat. Demi  meningkatkan peran serta masyarakat didalam menjaga kamtibmas jajaran Polsek Pogalan Polres Trenggalek rutin mengelar kegiatan patroli dan sambang wilayah guna untuk mengadakan tatap muka serta bersilaturahmi dengan masyarakat.

Kegiatan patroli tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Rudi Hartono yang melaksanakan giat patroli wilayah sekaligus bertatap muka dengan masyarakat yang berada di Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan. Sabtu ( 12/10/2019)

Sambil bersantai dan bersenda gurau dengan masyarakat, Bripka Rudi tak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

”Kita harus selalu bergandengan tangan dan saling bahu membahu untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mencegah masuknya paham radikalisme yang  masuk kewilayah ini,” ujar Bripka Rudi

Beliau juga mengungkapkan bahwasannya tanpa adanya peran serta dari seluruh masyarakat keamanan dan ketertiban akan sulit diwujudkan. Maka dari itu, Bripka Rudi meminta kepada masyarakat untuk aktif menyampaikan berbagai informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat utamanya yang berpotensi terhadap terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjunta, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H. menekankan bahwa” dengan meningkatkan kegiatan patroli wilayah sekaligus dialogis dengan masyarakat maka pelaksanaan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat  dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Selain itu dengan rutin melakukan patroli dialogis akan   terwujud kedekatan dengan masyarakat yang pada akhirnya masyarakat tidak ada rasa sungkan untuk memberikan informasi mengenai berbagai hal terutama yang menyangkut Kamtibmas,” pungkasnya.