Waspada Modus Penipuan Via Hand Phone

Polres Trenggalek – ” Eh ini aku dapat undian SMS ratusan juta rupiah kalau trakter sate kamu sampai tidak bisa berdiri karena kekenyangan, tapi benar apa tidak ya?”. Salah satu obrolan di depan kantor Unit BRI malam ini saat Bripka Sigit anggota patroli Polsek Pule Polres Trenggalek melakukan kegiatan patroli malam, itu pada Sabtu 12 Oktober 2019. Apa jawaban dari Polisi ” Hati-hati gaes siapa tahu itu modus kejahatan dengan cara mengimingi hadiah kepada calon korbanya, biasanya ujung-ujungnya untuk ngurus hadiah kamu di suruh transfer di ATM itu. Lagian kamu punya Saldo di ATM?” ganti tanya anggota Polsek Pule Polres Trenggalek ini.

” Tidak punya, ketepaan saya masih belum punya rekening. Uang harian saja naik turun belum bisa berhenti untuk buka rekening,” Jawabnya kepada personel Polres Trenggalek.

Itu sebagian dari ilustrasi penipuan yang merambah pada komunikasi Hand Phone, masyarakat harus lebih Waspada jangan cepat percaya bila mendapatkan SMS berhadiah. Itu modus kejahatan melalui hand phone salah satunya dengan ujungnya penipuan menguras saldo korbanya melalui transaksi di mesin ATM. Hal itu dikatakan Bripka Sigit Budiarso personel Polsek Pule Polres Trenggalek dalam mengingatkan kewaspadaan masyarakat terhadap penipuan online.