Antisipasi Karhutla, Polisi Bangun Sinergi Bersama Perhutani

Polres Trenggalek – Dalam upaya menjaga keutuhan dan kelestarian hutan yang berada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Polsek Watulimo Polres Trenggalek terus menjalin kerja sama dengan Perhutani KRPH Prigi yang berada di Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Selasa (15/10).

Kanit Patroli Sabhara Aiptu Sutikno menjelaskan kegiatan ini adalah merupakan sinergitas antara Polri dengan mitra kerja Polri dalam hal menciptakan situasi keamanan dan kelestarian hutan yang berada di wilayah khususnya Kecamatan Watulimo dari ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Kami memang sengaja menyambangi pihak Perhutani ini untuk memperkuat tali silaturahmi dan sinergitas antara Polri dengan pihak Perhutani dalam rangka menjaga kelestarian di wilayah hutan,” ujar Aiptu Sutikno.

Masih menurut Sutikno, dengan silaturahmi maupun patroli bersama yang dilaksanakan bersama Perhutani, diharapkan LMDH maupun Warga Masyarakat khususnya yang beraktivitas di lahan hutan dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan, serta kelestarian hutan lindung sehingga tidak terjadi kebakaran yang kemungkinan dapat terjadi pada musim kemarau ini.

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H  juga menyampaikan betapa pentingnya menjalin kerja sama antara Polri dengan pihak Perhutani dalam rangka mencegah terjadinya pengrusakan hutan lindung dan antisipasi bencana alam.