Asah Kemampuan PBB Saat Program Rabu Berlatih Personil Polsek Bendungan

Polres Trenggalek – Tiada hari tanpa latihan peraturan baris berbaris (PBB) Usai kegiatan apel pagi bertempat di halaman Mapolsek Bendungan seluruh personil melaksanakan kegiatan latihan yang dipimpin Kanit Sabara Polsek Bendungan.Rabu (16/10).

Sesuai antensi Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak bahwa,Sebagai insan Bhayangkara tentunya setiap anggota Polri harus dapat melaksanakan setiap gerakan PBB dengan baik dan benar, karena dalam latihan baris berbaris itu terkandung nilai kedisiplinan dan loyalitas melalui setiap langkah yang seragam, seirama serta selalu dalam kekompakannya, dan diharapkan dengan latihan tersebut personil Polsek Bendungan dalam setiap pelaksanaan tugasnya tetap menjunjung tinggi disiplin dan loyalitas.

Di sela-sela pelaksanaan kegiatan Kapolsek Bendungan AKP Sukeni mengatakan bahwa pengetahuan tentang peraturan baris berbaris bukanlah merupakan hal yang baru bagi seluruh personil Polri, karena kegiatan tersebut sudah diterima saat melaksanakan Pendidikan Pembentukan Polri. Untuk itu latihan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk penyegaran dan pengingatan kembali sehingga kemampuan baris berbaris yang dimiliki dapat lebih ditingkatkan lagi.
Tentang aba-aba yang digunakan yaitu aba-aba petunjuk, aba-aba peringatan serta aba-aba pelaksanaan. Dalam kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih 30 menit tersebut, seluruh personil melaksanakan gerakan antara lain sikap penghormatan, jalan di tempat, hadap kanan-kiri, langkah tegap, maupun periksa kerapian.

“Tujuan dilaksanakannya latihan ini adalah selain untuk penyegaran, juga sebagai upaya meningkatkan kebersamaan, kekompakan serta disiplin sehingga dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah hukumnya dapat berhasil dengan maksimal” ujar AKP Sukeni