Bagikan Air Bersih, Kapolres Trenggalek: Komitmen Bantu Masyarakat

Polres Trenggalek – Kekeringan yang melanda Kabupaten Trenggalek berikabt beberapa wilayah mengalami kekurangan air bersih. Warga harus berjibaku untuk mendapatkan air bahkan hingga keluar desa.

Melihat kondisi ini, jajaran Polres Trenggalek telah mengambil langkah stratgeis guna membantu masyarakat mencukupi kebutuhan air bersih. Salah satunya adalah dengan momidifikasi kendaraan patroli dan memasang tandon air ukuran besar untuk kemudian dimanfaatkan mendistribusikan air bersih kepada warga.

Dihubungi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak S.I.K., M.H. mengatakan, pihaknya mengapresiasi kreativitas oleh Polsek jajaran dalam membantu masyarakat yang membutuhkan termasuk memodifikasi kendaraan sebagai pengangkut air.

“Komitmen saya sejak awal adalah bagaimana anggota Polri sebagai representasi negara, hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan. Apalagi kebutuhan air bersih itu sifatnya urgent” Kata AKBP Jean Calvijn

AKBP Jean Calvijn menuturkan, hingga saat ini terdapat 3 Polsek yang secara rutin membantu mendistribusikan air bersih kepada warga hingga pelosok desa diantarany, Polsek Dongko melalui patroli gentongnya, kemudian Polsek Tugu dan Polsek Gandusari.

“Dari laporan yang saya terima, Polsek Dongko hari ini mengirimkan bantuan air bersih ke Desa Cakul. Polsek  Tugu distribusi di desa Winong dan Polsek Gandusari membagikan air bersih di desa Wonoanti.” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Pihaknya berharap apa yang telah dilakukan oleh jajarannya ini membawa manfaat bagi masyarakat, terlebih yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih.