Bersama Muspika, Kapolsek Durenan Turut Hadir dalam Peresmian Bedah Rumah

Polres Trenggalek – Warga Dusun Pingit Desa Gador Mbah Mitun, seorang nenek berusia lanjut yang rumahnya mendapat program bedah rumah oleh Baznas dan juga mendapat bantuan dari Polres Trenggalek sudah selesai di bedah dan siang hari ini akan diresmikan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.S.I.K.,M.H yang sebelumnya kondisi rumah Mbah Mitun bisa dibilang sangat sederhana. Selain berukuran tidak terlalu besar juga hanya berdinding kayu dan anyaman bambu serta lantai beralaskan tanah.selasa (15/10).

Bedah rumah tersebut dapat terlaksana karena kolaborasi yang Bagus antara pemerintah desa, Muspika Durenan, Basnaz Trenggalek dan tentunya seluruh personel Polres Trenggalek yang turut serta bergotong royong membangun rumah Mbah Mitun.

“Alhamdulilah bedah rumah bisa diselesaikan dalam waktu 3 hari dan siang hari ini bisa diresmikan sekaligus menyerahkan kunci rumah kepada Mbah Mitun” ujar AKBP Jean Calvijn dalam sambutannya saat meresmikan rumah Mbah Mitun.

Peresmian rumah Mbah Mitun dilakukan dengan pemotongan pita serta penyerahan kunci secara simbolis dari Kapolres Trenggalek didampingi Muspika Durenan dan Baznas kepada Mbah Mitun. Saat prosesi inilah rasa haru sekaligus bahagia menyeruak di hati masing-masing warga dusun pingit desa Gador yang kebetulan hadir. Pun demikian dengan Mbah Mitun, raut wajah sepuhnya tidak dapat menutupi bahagia yang dirasakannya. Ia pun nampak senang saat menerima kunci
rumah barunya.

Kapolsek Durenan AKP Mochamad Solichin,S.H berharap kepada mbah Mitun agar dapatnya menerima rumah yang sudah direnovasi dalam bedah rumah selama tiga hari yang dibantu dari baznas dan dari Kapolres Trenggalek.”ucapnya.

Acara hari itu ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama warga yang hadir dibawah sebuah tenda yang sudah disiapkan oleh panitia sebagai wujud syukur kepada Tuhan YME atas suksesnya bedah rumah Mbah Mitun.