Bripka Suwaji Bangun Motivasi Pelajar Sekolah Menengah

Polres Trenggalek – Masih ditempat yang sama, selesai dilaksanakannya Upacara Bendera rutin setiap hari Senin di halaman SMK Persatuan Karangan. Kanit Binmas Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Suwaji memberikan beberapa pesan dan imbauan kepada para Siswa siswi tersebut, Senin (14/10/19).

Dalam Imbauannya Bripka Suwaji menyampaikan pesan Kamtibmas terutama tentang kenakalan remaja yang cenderung dilakukan oleh anak-anak yang duduk di bangku sekolah terutama setingkat SMK.

“Kenakalan yang dimaksud seperti merokok, mabuk-mabukan dengan minuman keras, penyalah gunaan narkotika serta pergaulan bebas yang harus dihindari, karena dapat menghancurkan masa depan siswa maupun siswi itu sendir,” ujarnya.

Sebagai upaya pencegahan, Kanit Binmas menekankan ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar anak-anak tidak terjerumus ke dalam perbuatan tersebut, di antaranya agar para siswa dapat menanamkan nilai-nilai agama, selektif dalam memilih pergaulan dan ikuti aturan-aturan baik di sekolah maupun didalam masyarakat.

“Isi waktu luang dengan kegiatan positif yang bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain, dan terus belajar hingga menjadi pelajar yang sukses dan dapat membanggakan orang tua,” ujarnya.

Pihak sekolah merespon positif apa yang telah dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Karangan, dan berterimakasih atas waktu dan imbauan yang telah diberikan kepada siswa dan siswi SMK Persatuan Karangan, serta berharap kedepan tidak ada Siswa-siswi yang terjerumus dalam kenakalan remaja yang dapat merusak nama baik keluarga dan juga sekolah.