Dialogis Bersama Warga Ciptakan Suasana Nyaman

Polres Trenggalek – Situasi Keamanan dan ketertiban yang nyaman dan kondusif adalah  dambaan seluruh masyarakat, untuk mewujudkan hal tersebut tidak hanya manjadi tugas bagi aparat keamanan saja akan tetapi perlu adanya peran dari semua pihak untuk berpartisipasi baik untuk menyampaikan informasi ataupun bersama-sama menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggal.

Menindaklanjuti hal tersebut,  Bhabinkamtibmas Desa Karangan Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Agus Rizal yang sedang melaksanakan patroli bersama Brigadir Siswanto di desa Karangan singgah di warung kopi yang banyak dihadiri para pemuda Desa maupun para orang tua, untuk berdialog sembari menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas.

“Peran serta pemuda sangat menentukan situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya. Untuk itu selaku Bhabinkamtibmas kami mengajak para pemuda bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Desa Karangan ini agar terhindar dari berbagai bentuk kejahatan atau gangguan kamtibmas, apabila ada informasi yang mengarah kepada gangguan kamtibmas  agar segera disampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Karangan,” ujar Bripka Agus

Lebih lanjut Bripka Agus juga menyampaikan himbauan agar para pemuda berhati-hati dalam pergaulan agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba maupun minuman beralkohol jenis apapun. Karena selain dapat merugikan bagi kesehatan tubuh dan dapat merenggut jiwa, juga dapat merusak masa depan pengguna terutama para remaja dan pemuda.

“Hindari penyalahgunaan narkoba dan minuman beralkohol karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan, dan juga bisa menimbulkan pelanggaran hukum,”pungkasnya.