Dialogis dengan Pemuda Ciptakan Kamtibmas

Polres Trenggalek-Dalam menciptakan Keamanan Ketertiban Masyarakat merupakan tanggung jawab kita semua selaku warga negara yang baik. Begitu pula dengan anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas utamanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Demi menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Pogalan Polres Trenggalek, Aiptu Agus Sasmito bersama Aiptu Sapuan melaksanakan giat patroli  sekaligus dialogis dengan pemuda yang berada di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Trenggalek. Rabu (16/10/2019)

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Agus Sasmito bersama Aiptu Sapuan menyampaikan himbauan Kamtibmas agar para pemuda tidak mengkonsumsi minuman keras ataupun menyalahgunakan narkoba. Karena selain dapat merusak kesehatan penggunaan miras maupun narkoba dapat merusak mental seseorang dan juga merusak saraf sehingga dapat mengakibatkan penggunanya kehilangan akal sehat serta akan  menggerakan untuk melakukan tindakan kriminal yang bisa menjerumuskan kedalam suatu kenakalan remaja maupun permasalahan hukum lainnya.

Selain itu, Aiptu Agus Sasmita bersama Aiptu Sapuan juga tak lupa berpesan kepada para pemuda apabila mengetahui dan mendengar adanya suatu kejadian maupun hal-hal yang mencurigakan diharapkan untuk melapor ke kantor Polsek Pogalan

Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H.yang mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. mengatakan, ” dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Pogalan dan sekitarnya, anggota  harus rutin melaksanakan kegiatan patroli demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, termasuk untuk menekan terjadinya peredaran miras utamanya di wilayah Kecamatan Pogalan,” tuturnya.

”Selain itu, dengan meningkatkan kegiatan patroli sekaligus dialogis dengan masyarakat maka dapat diperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat serta dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat,” Imbuhnya