Jaga Kondusivitas, Wakapolsek Kampak Silaturahmi Tokoh Masyarakat

Polres Trenggalek – Untuk membina hubungan baik antara Polsek Kampak Polres Trenggalek dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di wilayah Kecamatan Kampak, Wakapolsek Kampak Ipda Suswanto S.H,. melaksanakan giat sambang dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Desa Sdr. YASIRON (Ketua PSNU Pagar Nusa Rayon Ds.Senden) guna menitipkan pesan kamtibmas.
Senin (14/10).

Dalam silaturahmi tersebut pak sus sapaan akrab beliau mengimbau agar tetap menjaga kerukunan antar warga perguruan silat serta ikut menciptakan situasi yg kondusif terutama jelang pelantikan Presiden tgl 20 Oktober 2019 mendatang.

Pertemuan dan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Wakapolsek tersebut, dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang baik serta mengadakan koordinasi antara Kepolisian dengan tokoh masyarakat agar dapat saling memberikan masukan, ide atau gagasan di berbagai aspek kehidupan, serta bisa saling memantau serta menjaga situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Kampak.

Dikonfirmasi terkait sambangnya Ipda Suswanto mengatakan “Maka dari itu tujuan dari sambang tokoh masyarakat ini diharapkan dapat menjalin kerja sama yang baik di antara tokoh masyarakat / pemuda dan Polri khususnya Polsek Kampak dalam menjaga kondusivitas kamtibmas serta mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas” ujarnya.

Warga menanggapi baik kunjungan yang dilakukan oleh Wakapolsek Kampak tersebut, dengan sangat senang hati karena rumahnya sudah dikunjungi oleh Kepolisian, ini membuktikan bahwasanya di antara para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya telah bersinergi dengan aparat keamanan, dengan demikian apabila ada suatu permasalahan yang ada ditengah tengah masyarakat akan bisa segera dicarikan solusi secara bersama sama.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Kampak Iptu Anwar S.H mengatakan bahwa “Dengan adanya sambang ke salah satu tokoh masyarakat tersebut diharapkan, antara para tokoh Masyarakat dan Polri dapat menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta dapat bekerja sama dengan baik,” Jelas Kapolsek.