Kotak Amal “Seru” Keliling Setiap Apel Pagi.

Polres Trenggalek – Polsek Panggul Polres Trenggalek Polda Jawa Timur melaksanakan program SERU sedekah seribu rupiah setiap hari setelah melaksanakan apel pagi, Rabu (16/10).

Program SERU ini sebagai tindak lanjut dari Perintah Pimpinan dalam hal ini Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., dimana setiap hari seluruh anggota Polri atau PNS Jajaran Polres Trenggalek dianjurkan memberikan sedekah sebesar Rp. 1.000,- setiap hari.

Setelah melaksanakan Apel pagi Kanit Provost menyiapkan sebuah kotak amal yang bertuliskan Polsek Panggul SERU yang kemudian setiap anggota menyisihkan seribu rupiah setiap selesai apel pagi.

Kaposek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., mengatakan hasil dari Program SERU ini dibukukan, setelah sedekah Rp 1.000,- Setelah terkumpul, nanti sudah ada panitia yang merumuskan penggunaannya. Bisa berupa bantuan sembako bagi warga tak mampu, santunan anak yatim hingga bedah rumah.” Ujar Iptu Puguh.

Dalam pendistribusiannya, dilakukan pemetaan terlebih dahulu siapa saja yang berhak menerima serta berapa kebutuhan yang harus disiapkan. Setelah itu, beberapa orang perwakilan akan mendatangi pihak penerima secara langsung.

Polisi bukan hanya sebagai penegak hukum. Kami mencoba melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian sosial anggota polri kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan Polisi,” Pungkas Iptu Puguh.