Patroli Genthong Sasara Desa Cakul Dongko

Polres Trenggalek – Pagelaran patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek sore hari ini di armadai oleh PS Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Muryanto bersama Bripka Heri Cahyono menyalurkan air bersih kepada masyarakat lingkungan Rt 45 Dusun Karangsudo Desa Cakul Kecamatan Dongko. Selasa (15/10)

Sewaktu dikonfirmasi Aiptu Muryanto mengatakan, sejak tiga hari kemarin, di lokasi pengambilan sumber air sumber kucur sudah mulai mengecil.

“Lokasi pengambilan air di sumber kucur sudah mulai mengecil. Sehingga kami harus pesan dulu dengan pengelola dan juga mengantri bersama abang-abang pengemudi pick-up yang akan mengisi gentong,” kata Aiptu Muryanto.

Dan untuk sore ini sengaja kami kirimkan 1800 liter ke wilayah lingkungan Rt 45 Cakul, mengingat kurang lebih tiga minggu kami tidak menginjak lokasi ini setelah overhaul, imbuhnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., ditempat terpisah mengungkapkan, sejak delapan bulan terakhir dari langit belum turun hujan, sehingga membuat kekeringan di wilayah Kecamatan Dongko semakin meluas. Dengan adanya hal tersebut kami siagakan kembali kendaraan patroli gentong guna membantu masyarakat dalam distribusi air bersih agar bisa digunakan sebagai menyambung kebutuhan sehari-hari.

“Saat ini bisa dibilang sangat kekurangan air bersih. Oleh karena itu kami terus menggiatkan patroli gentong untuk distribusikan air bersih ke wilayah terdampak kekeringan,” ungkapnya.

“Dan dengan ini saya selaku Kapolsek Dongko mengucapkan terimakasih kepada abang-abang pengelola air di sumber kucur yang telah membantu kami selama distribusi air bersih kepada masyarakat,” ujar AKP Tri Basuki.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H.

“Ya benar. Atas apa yang dilakukan oleh personel Polsek Dongko dalam pelaksanaan pendistribusian air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan,” ujarnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, mudah-mudahan atas kepedulian dengan semangat berbagi yang dilaksanakan anggota bisa menjadi bekal postitif dan juga bernilai ibadah, tukas AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.