Pelajar Trenggalek Deklarasikan Tolak Radikalisme dan Anarkis

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek turut mengirimkan pelajar terbaiknya dalam silaturahmi Forkopimda bersama Ketua Osis SMK/SMK se-jawa Timur yang diselenggarakan di lapangan Apel Mapolda Jatim Surabaya. Rabu (16/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H yang kebetulan juga turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, para pelajar ini merupakan siswa yang menjabat sebagai Ketua Osis dari SMA/SMK se Kabupaten Trenggalek.

“Ada kurang lebih 30 orang yang kita ikutkan dalam acara ini, ditambah beberapa guru pendamping dari sekolah yang ditunjuk.” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Puluhan pelajar tersebut berangkat bersama-sama dari Mapolres Trenggalek menggunakan satu unit kendaraan Bus yang dipimpin langsung oleh Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.H. bersama Kanit 1 Satintelkam Ipda Sujarwo, S.H.

Acara di Mapolda sendiri diawali dengan selawat Nabi bersama-sama oleh ribuan pelajar SMA/SMK yang hadir dilanjutkan dengan deklarasi pelajar menolak radikalisme dan anarkis.

“Pada intinya, dalam kegiatan ini menguatkan kembali komitmen yang telah dibangun oleh jajaran Polda Jatiim yakni `Ayo Jogo Jawa Timur`. Kemudian deklarasi oleh para pelajar sebagai wujud partisipasi menjaga Kamtibmas kondusif dengan menolak Radikalisme dan anarkis.” Jelas AKBP jean Calvijn.

“Bersama kita wujudkan Jawa Timur yang kondusif” Pungkasnya

Sebagai informasi, jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur menggelar silaturahmi bersama Ketua Osis SMA/SMK se Jawa Timur yang dipusatkan di Mapolda Jatim dan dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. bersama pejabat utama Polda Jatim, Kapolres jajaran se jatim serta ribuan pelajar dari seluruh penjuru Jawa Timur.