Polsek Pogalan Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Polres Trenggalek-Demi meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, personel Polsek Pogalan Polres Trenggalek secara rutin menggelar kegiatan patroli dan sambang kewilayahan guna mengadakan tatap muka serta untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Seperti halnya pada kegiatan patroli kali ini dipimpin oleh Wakapolsek Pogalan Ipda Hendri Agus yang melaksanakan dialogis dengan masyarakat di Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan. Selasa (15/10/2019)

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Hendri Agus memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat agar ikut serta menjaga keamanan dan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi lingkungan sekitar rumah atau Desanya masing-masing karena dengan hal tersebut dapat membantu tugas-tugas Polri dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Selain itu, Ipda Hendri Agus juga berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan adanya isu-isu provokatif atau berita hoax yang sengaja disebarkan dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab  karena hal tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjunta, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H. menekankan bahwa”dengan melakukan kegiatan patroli dialogis maka akan dapat menjalin kedekatan antara pihak kepolisian dengan masyarakat sehingga dengan kedekatan tersebut dapat membantu tugas-tugas pihak kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

” Selain itu, dengan melakukan patroli dialogis maka dapat  dijadikan sarana bagi pihak kepolisian untuk menggali berbagai informasi terkait Kamtibmas yang ada ditengah-tengah masyarakat sehingga dengan hal tersebut pihak kepolisian dapat segera menentukan langkah-langkah untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan nyaman,” Imbuhnya