Rabu Berlatih, Tingkatkan Kemampuan Personil

Polres Trenggalek – Kepolisian sektor (Polsek) Kampak terus melakukan peningkatan kemampuan anggota untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan latihan kemampuan bela diri dengan tangan kosong. Rabu (16/10).
Kegiatan latihan dilakukan setiap hari Rabu, setelah apel pagi, anggota Polsek Kampak melakukan latihan gerakan bela diri Polri di halaman Mapolsek Kampak.
Kapolsek Kampak Iptu Anwar yang memimpin langsung jalannya latihan mengungkapkan, latihan bela diri Polri ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan individu anggota. Sehingga anggota bisa dengan sigap dan cepat ketika ada tindak kriminalitas di jalanan.
“Latihan beladiri Polri ini kita wajibkan untuk seluruh anggota, dan ini untuk merefresh apa yang kita dapatkan di lembaga pendidikan yang akan diaplikasikan dilapangan,” jelasnya.
Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak juga menekankan setiap anggota wajib dan harus bisa melaksanakan serta memberikan contoh kepada anggota yang lain.
Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Kampak saat dikonfirmasi via telepon genggamnya mengungkapkan “karena kesigapan aparat sangat penting dan menunjang pelaksanaan tugas sehari hari sebagai aparatur negara penegak hukum, Dengan kesigapan aparat, masyarakat akan merasa semakin aman” ujarnya.