Safari Shalat Berjamaah, Ipda Jotomo Ajak Takmir Masjid Tingkatkan Kepekaan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Untuk menjalin hubungan yang harmonis dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya pasca pelaksanaan Pemilu 2019 sampai menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek terus berupaya mengadakan cipkon Kamtibmas Kondusif, baik dengan patroli, sambang tokoh maupun safari shalat Jumat keliling di wilayah Kecamatan Watulimo.

Sebagimana pada Rabu (16/10) siang ini, Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H terjun langsung untuk mengikuti kegiatan shalat Duhur berjamaah di Masjid Al Hidayah Desa Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Ipda Jotomo mengatakan kegiatan ini adalah rutinitas bagi personil yang melaksanakan patroli maupun fungsi Bhabinkamtibmas, sehingga menambah rasa kekompakan diantara umaro, ulama, maupun seluruh warga masyarakat.

“Setelah selesai melaksanakan kegiatan shalat, kami selalu tak ketinggalan untuk dialogis Kamtibmas menyampaikan himbauan kepada takmir serta jamaah untuk lebih peka terhadap permasalahan serta ikut menjaga lingkungannya dari ancaman gangguan kamtibmas sehingga warga bisa merasa aman dan nyaman pasca pelaksanaan Pemilu 2019 sampai dengan menjelang pelantikan Presiden,” ujar Jotomo.

Lebih lanjut Jotomo menambahkan bahwa kegiatan ini digelar pada setiap shalat lima waktu secara bergiliran di seluruh masjid maupun mushola yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. menambahkan bahwa menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI ini, pihaknya memerintahkan sebagian besar personilnya untuk turun langsung melaksanakan patroli sambang maupun meningkatkan kegiatan keagamaan untuk lebih mendekatkan diri kepada warga serta memastikan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya selalu aman dan kondusif.