Semangati Anak Awal Pagi di Saat Polisi Tugas Penyebrangan

Polres Trenggalek – Di awal pagi hari yang begitu ceria bagi anak-anak untuk memulai aktifitas belajar serta berinteraksi dengan lingkungan sekolah harus kita semangati. Sebelum lonceng berbunyi tanda masuk sekolah, Aiptu Iswanto usai pergelaran pos penggal pagi di simpang empat pondok pesantren Nurul Ulum Sumberagung, sempatkan berbaur sejenak dengan anak-anak madrasah ibtidaiyah yang lagi berkerumun di teras sekolah. Larut dalam canda dan tawa keceriaan anak-anak Polisi Polsek Munjungan Polres Trenggalek sembari sisipkan perhatian pada si anak agar rajin belajar, wajib menghormati pada orang tua dan guru dan tak kalah pentingnya tidak boleh jajan sembarangan.

Blusukan sekolah pasukan baret coklat Polsek Munjungan Polres Trenggalek ini hal yang biasa di lakukan di dalam memberikan warna sejak dini pada anak agar terbentuk karakter yang disiplin serta wujud pengawasan agar terhindar dari masalah exploitasi dikalangan usia anak. Arah bijak Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak,S.I.K, M.H. kepada jajarannya secara kontinu giatkan blusukan ke sekolah, sangatlah tepat sebagai media polisi untuk selalu bersentuhan langsung pada para pelajar.  Kompleknya persoalan pada anak-anak saat ini dengan adanya pengatuh dari berbagai faktor baik lingkungan pertemanan maupun yang lebih dahsyat lagi dari penggunaan hand phone, sangat membutuhkan pendampingan pembinaan setiap saat.

“Program blusukan sekolah yang di dengungkan oleh Bapak Kapolres  dengan giat upacara hari senin selaku pembina dari personil Polsek Munjungan Polres Trenggalek serta pembinaan melalui kegiatan kepramukaan sebuah media yang tepat bagi polisi bersinergi dengan lembaga pendidikan untuk memantau anak-anak supaya tidak terpengaruh pada hal yang negatif” pungkas Aiptu Iswanto. (Red/is)