Tawa Riang Anak Sekolah Saat di Bantu Polisi Menyeberang jalan

Polres Trenggalek – Personel Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai Kepala sentra pelayanan kepolisian terpadu (Ka Spkt) Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama anggota lainnya  menggelar pos padat pagi dengan lakukan pengaturan arus lalu lintas di jalur rawan. Selasa (15/10)

Ditemui usai kegiatan Aiptu Heru Cahyo Widodo mengatakan, dalam kegiatan di pagi hari ini bertujuan agar terciptanya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) serta kami niatkan sebagai ibadah.

“Pengaturan lalu lintas di pagi hari ini merupakan kegiatan yang rutin kami laksanakan  dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta memberikan pelayanan kepada para Pelajar yang hendak berangkat ke sekolah, dan kami niatkan sebagai ibadah,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., menambahkan pelayanan bagi masyarakat terutama adik-adik yang berangkat ke sekolah ini adalah suatu hal yang wajib dilakukan saat pagi hari tiba sebelum personel turun jaga.

“Sebelum turun jaga, saya wajibkan anggota untuk melaksanakan pos pengaturan pagi di saat aktivitas masyarakat pagi hari demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” ungkap AKP Tri Basuki.

“Diharapkan atas kegiatan rutin ini, masyarakat bisa merasakan manfaatnya atas kehadiran kami dalam pelayanan,” tambahnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H.

“Ya benar, apa yang telah di lakukan anggota untuk senantiasa hadir ditengah masyarakat dalam rangka berikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman,” ujar AKBP Jean Calvijn.

Ini terus dilakukan sebagai langkah anggota memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, tukasnya.