Berikan Binluh, Polisi Ajak Banser Jangan Mau Diprovokasi

Polres trenggalek – Pengurus Ansor/Banser Ranting Watulimo Rabu (16/10) malam menggelar silaturahmi sesama anggota dan Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek yang dalam hal ini hadir diwakili oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Sujianto dan Brigpol Nanang Kusdiantoro. Kamis (17/10).

Kegiatan yang dihadiri oleh pengurus NU maupun Ansor Banser Kecamatan Watulimo ini digelar di SMP Islam Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Dihadapan seratus lebih undangan yang menghadiri acara, Brigpol Sujianto berkesempatan menyampaikan sambutan kamtibmas yang intinya mengajak organisasi kemasyarakatan di bawah naungan Ulama NU ini untuk terus berperan aktif dalam Harkamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Menjelang pelantikan Presiden, dimungkinkan tensi politik akan memanas, sehingga kami berharap agar Ansor ini jangan mau diadu domba maupun provokasi,” ujar Sujianto.

Selanjutnya silaturahmi diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan ramah tamah sambil dialogis membahas perkembangan situasi Kamtibmas.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menyatakan kebahagiaannya bahwa Kepolisian selalu bisa bermitra dengan Ansor, menurutnya Ansor Banser harus menjadi garda terdepan bersama TNI dan Polri dalam mengawal NKRI dari paham-paham yang hendak melunturkan asas Pancasila serta mengaburkan makna Bhineka Tunggal Ika.