Bhabinkamtibmas Hadir dalam Penyerahan Sertifikat Tanah Program “PTSL”

Polres Trenggalek – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengamanan dalam setiap kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Andi Setiawan. hadir dalam acara pembagian Sertifikat tahap pertama bertempat di Balai Desa Sukowetan. kamis”(17/10/19).

Sebelum proses pembuatan sertifikat tanah program pemerintah berupa PTSL “PendaftaranTanah Sistematis Lengkap” tentunya masih melewati proses tahapan demi tahapan seperti halnya, penyuluhan yang disampaikan oleh Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Trenggalek yang mengatakan pendaftaran tanah adalah pengumpulan data fisik, sedangkan pengumpulan data fisik adalah kegiatan pengumpulan data fisik yang meliputi ,penetapan batas bidang tanah, pengukuran, pemetaan, dan pengamanan serta memasukkan data informasi terkaiat data fisik sesuai ketentuan perundan-undangan yang berlaku,untuk desa Sukowetan Kecamatan Karangan, dalam pelaksanaan PTSL tidak semua biaya ditanggung oleh pemerintah misalnya biaya materai maupun biaya  patok tetap ditanggung perseorangan.

Masyarakat Desa Sukowetan menyambut dengan antusias program pemerintah tersebut karena selama ini proses penerbitan sertifikat tanah sangat susah dan membutuhkan waktu yang lama, harapan kami dengan program tersebut warga karangan bisa memiliki sertifikat dengan gratis.”ujar salah satu warga.

Alhamdulillah saat ini tibalah saatnya penyerahan sertifikat tahap pertama oleh Kantor Pertanahan Kab. Trenggalek di Desa Sukowetan.
Warga Masyarakat Sukowetan yang mendapatkan sertifikat tanah tahap pertama sejumlah 246 orang Penyerahan sertifikat kepada warga secara simbolis oleh Ketua BPN,Kepala Desa,BKTM dan Babinsa.Rencana dari jumlah total seluruh sertifikat yang di bagikan di Desa Sukowetan 1.040 bidang tanah.
Tahap pertama pada hari ini penyerahan sejumlah 246 sertifikat (sudah jadi) sisanya yang belum jadi masih dalam proses dan akan di bagikan pada tahap selanjutnya.

Dalam kesempatanya di acara penyerahan Sertifikat tersebut Bhabinkamtibmas juga tak lupa menyisipkan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat desa sukowetan Kecamatan Karangan untuk mendukung program pemerintah tersebut serta meminta warga untuk tetap bersama-sama Polri menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkunganya masing agar situasi kamtibmasnya selalu kondusif sihingga semua aktifitas masyarakat menjadi aman dan lancar.”ujar Brigadir Andi.