Bhabinkamtibmas Lakukan ini Saat Tahu Ada Warga Meninggal

Polres Trenggalek – Sebagai pengayom masyarakat Bripka Imron Rosyadi kemarin sore, Selasa (15/10) melakukan sambang kepada warga masyarakat yang mengalami duka (meninggal) di Rt.08/04 Dusun Tengger Desa Senden Kecamatan Kampak, ia menunjukan kepedulian kepada warganya dengan melakukan sambang duka/takziah.

Rutin melaksanakan kegiatan sambang duka di rumah warga yang terkena musibah dilakukan sebagai bagian dari program Bhabinkantibmas Polri. Hal ini ditegaskan oleh Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H.

“Seperti yang dilakukan Bripka Imron kemarin menggelar kegiatan sambang duka atas meninggalnya salah satu warga Senden” ujar Kapolsek.

“Pasa dasarnya kematian tidak bisa ditentukan kapan terjadi, namun kita harus meyakini bahwa kematian pasti akan terjadi. Sebagai hamba Tuhan yang beriman dan bertaqwa kendaknya kita selalu mempersiapkan amal sholeh untuk bekal kelak kita dipanggil Sang Pencipta,” ujar Bhabinkamtibmas Senden Bripka Imron.

“kita selalu dekatkan diri pada masyarakat, terutama ketika masyarakat sedang merasakan musibah, karena sebagai abdi masyarakat memang sudah seharusnya Polri menjadi bagian dari masyarakat,” tambah Imron.

Menurut Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H mengatakan jika Polri dekat pada masyarakat maka program kepolisian tentunya akan lebih mudah dicerna dan diterapkan. Selain itu diharapkan tindak kriminalitas akan menurun dan jika Polri dekat dengan masyarakat, maka segala informasi akan mudah didapatkan,” Pungkasnya.