Dialogis Dengan Satpam Bank, Ini Yang Disampaikan Aiptu Sutikno

Polres Trenggalek – Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) adalah mitra Polri yang membantu dalam melaksanakan tugas pengamanan swakarsa guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga perlu adanya komunikasi yang sinergis untuk memastikan kesiapsiagaan. Kamis (17/10).

Mendasari hal tersebut, petugas patroli Polsek Watulimo Polres Trenggalek rutin menyambangi anggota Satpam sejumlah bank yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek untuk dialogis permasalahan Kamtibmas.

Kanit Patroli Sabhara Aiptu Sutikno yang terjun langsung dalam kegiatan patroli menjelaskan pada intinya dirinya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada anggota Satpam yang sedang melakukan tugas untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas baik siang maupun malam hari khususnya di lingkungan tempatnya bertugas.

“Kami juga berpesan agar mereka untuk selalu waspada dan pro aktif untuk menginformasikan kepada Polsek Watulimo Polres Trenggalek apabila mengetahui dan mendengar sesuatu hal yang berkaitan dengan tindak pidana atau kejahatan lainnya,” ujar Aiptu Sutikno.

Selain itu juga mengingatkan kembali akan tupoksi Satpam dalam pelaksanaan tugas yang mengamankan pada area bank maupun mesin ATM serta selalu meningkatkan kewaspadaan khususnya pada jam-jam rawan.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H melalui Ps. Kasihumas Bripka David Iskandar, S.H menambahkan bahwa diharapkan melalui kegiatan patroli sambang ini akan tercipta sinergitas yang maksimal antara Kepolisian dengan satuan pengamanan swakarsa untuk bersama-sama dalam Harkamtibmas.