Dukung PTSL, Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi

Polres trenggalek – Untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang administrasi pertanahan, Rabu (16/10) pagi ini Pemerintah Desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 200 orang undangan yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat ini juga dihadiri langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigpol Sujianto beserta unsur tiga pilar Desa.

Brigpol Sujianto mengatakan bahwa penyampaian sosialisasi diberikan langsung oleh tim pertanahan Kabupaten Trenggalek, sedangkan dirinya bersama Babinsa sifatnya hanya memberikan pemantauan agar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami juga memberikan semangat agar masyarakat dapat menerima materi sosialisasi, sehingga pada pelaksanaan nantinya proses pendaftaran tanah bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Sujianto.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H membenarkan apa yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas ini, sehingga status tanah milik warga mempunyai kejelasan dalam hukum maupun hak milik guna meningkatkan kesejahteraan.