Jelang Pelantikan Presiden, Kapolres Trenggalek Pimpin Apel Gelar Pasukan

Polres Trenggalek – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih hasil Pemilu 2019 tinggal beberapa hari lagi. Sebagai bentuk kesiapan, Polres Trenggalek menggelar Apel Gelar Pasukan pengamanan bersama instansi terkait di halaman Mapolres. Kamis (17/10).

Bertindak selaku pimpinan Apel adalah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., sedangkan perwira apel dijabat oleh Kabagops Kompol Hariyanto, S.H. dan komandan apel dipercayakan kepada AKP Wajib Santoso. Sementara sebagai peserta apel adalah peleton dari Kodim 0806, Polres Trenggalek, Basarnas, Satpol PP, Dishub, Perhutani serta organisasi pemuda dan masyarakat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Forkopimda diantaranya Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, Ketua DPRD H. Samsul Anam, Pejabat utama Polres Trenggalek, kepala OPD, Kepala BUMN serta tokoh pemuda dan masyarakat.

Dalam amanat yang dibacakan oleh AKBP Jean Calvijn menegaskan, konstestasi Pemilu Tahun 2019 (Pilpres dan Pileg) telah sukses digelar. Kondisi  Kamtibmas secara nasional khususnya di ibu kota Jakarta mengalami peningkatan eskalasi sebagai akibat konflik komunal antar pendukung Capres/Cawapres, namun untuk wilayah jawa timur kondisi kamtibmas relatif kondusif.

“Hal ini adalah merupakan hasil kerja keras dari segenap komponen  yang punya komitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan slogan `Jogo Jawa Timur`. “ Ujar AKBP Jean Calvijn

Menyikapi perkembangan Kamtibmas saat ini maka Polda Jatim bersama TNI dan unsur instansi lainnya  akan melaksanakan kegiatan pengamanan imbangan karena tidak menutup kemungkinan Sitkamtibmas menjelang pelantikan tersebut akan berimbas terhadap kondisi kamtibmas di wilayah Jawa Timur yang hingga saat ini sudah berlangsung secara kondusif.

“Tujuan dilaksanakan apel gelar pasukan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita bersama  dalam mengantisipasi dan memelihara Kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.” Ucap AKBP Jean Calvijn

Apel gelar pasukan ditutup dengan pemeriksaan pasukan serta pengecekan sarana prasara pendukung termasuk kendaraan operasional yang turut dihadirkan di halaman Mapolres.