Jelang Pelantikan Presiden Kapolsek Panggul Ajak Tokoh Agama Ciptakan Situasi yang Kondusif.

Polres Trenggalek – Media sosial memiliki peran yang sangat penting. Selain mendidik, menghibur, menginformasikan, dan mempengaruhi masyarakat, media massa juga acap kali menjadi sumber masalah.

Dalam media sosial ini juga, hiburan menjadi kebijakan, fitnah menjadi penerangan, manusia menjadi berhala, dan derita menjadi berita. Terlebih menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, sudah banyak isu-isu yang beredar di media sosial yang mengandung unsur provokasi yang mengakibatkan permasalahan di tengah masyarakat.

Mencegah hal tersebut dan meneruskan perintah dari Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., bersama Wakapolsek Panggul Iptu Budi Hartoyo, S.H., dan Bhabinkamtibmas Silaturrahmi Tokoh Agama Nahdlatul Ulama Kyai Nuhari Bahrudin (Gus Din), kemarin Rabu (16/10).

Dalam giat silaturrahmi yang dilakukan Kapolsek Panggul ia mengajak kepada tokoh agama untuk sama-sama membantu pihak kepolisian memerangai berita Hoax karena berita Hoax merupakan salah satu yang dapat memecah belah persatuan dan menimbulkan fitnah diantara kita, untuk itu mari bersama Polri kita Sukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang aman dan damai di wilayah Kecamatan Panggul,” kata Iptu Puguh.

“Selain itu, Iptu Puguh juga mengimbau kepada tokoh agama untuk dapat segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila terjadi suatu permasalahan, khususnya permasalahan yang terjadi lingkungan tempat tinggal.” Tutup Iptu Puguh.