Kapolres Trenggalek Hadiri Rapat Paripurna Raperda APBD

Polres Trenggalek – Sebagai wujud sinergitas antar lembaga, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. bersama jajaran Forkopimda turut hadir dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Trenggalek dengan agenda penyampaian nota penjelasan terhadap Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Trenggalek Tahun 2020 .

Dikonfirmasi terpisah AKBP Jean Calvijn menegaskan, pihaknya selaku pimpinan institusi yang memiliki tugas pokok menjaga dan memelihara Kamtibmas kondusif senantiasa mendukung kebijakan pembangunan di Trenggalek. Salah satunya adalah dengan menghadiri dan mengikuti Rapat Paripurna tersebut.

“Kita pastikan mendukung penuh setiap kebijakan baik dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek maupun DPRD sepanjang untuk pembangunan dan memajukan Kabupaten Trenggalek.” Jelas AKBP Jean Calvijn.

Bentuk dukungan tersebut diwujudkan dengan memberikan pelayanan dan pengamanan selama proses rapat paripurna berlangsung.

“Agar berjalan dengan lancar, kita turunkan personel pengamanan sesuai dengan SOP dan Protap yang berlaku.” Ujar orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam memaparkan prioritas pembangunan tahun 2020 adalah ekonomi kerakyatan, pendidikan dan kesehatan serta sektor pariwisata.

Program kegiatan pada perangkat daerah ini untuk menunjang efektivitas pelaksanaan tugas daerah dalam rangka melaksanakan urusan pemerintah daerah yang menjadi tanggung jawabnya dan pengeluaran yang akan diterima kembali oleh daerah baik pada tahun anggaran berjalan maupun pada tahun anggaran berikutnya.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna tersebut jajaran Forkopimda, Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, Ketua dan jajaran DPRD Kabupaten Trenggalek, Ketua Pengadilan Agama, Camat se Kabupaten Trenggalek, Kepala OPD serta organisasi wanita dan masyarakat.