Kapolsek Gandusari Hadiri Istighosah Untuk Kedamaian Warga Kecamatan Gandusari

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari, Poltes Trennggalek AKP Rohadi SH, bersama Muspika Gandusari menghadiri itighosah dan doa bersama untuk keselamatan dan kedamaian warga Kecamatan Gandusari , Trenggalek yang bertempat di halaman kantor Kecamatan Gandusari Trenggalek, rabu (16/10/2019)

Hadir pad kegiatan terrzebut adalah Forkopimca Gandusari, Anggota Koramil Gandusari Anggota Polsek Gandusari Staf kantor kecamatan Gandusari. Anggota DPRD kabupaten Trenggalek bapak Al Alwi Burhanudin dan bapak Aamiin Tohari, para Kades se Kecamatan Gandusari, Ketua MUI Kecamatan Gandusari (KH. Zamroni), Ketua MWC NU Kecamatan Gandusari (KH. Mislani), Ketua PAC Muhammadiyah Kecamatan Gandusari bapak Anang Wirawan. Para ketua perguruan Silat tingkat kecamatan Gandusari. Ketua Fatayat/Muslimat NU Kecamatan Gandusari, serta warga masyarakat dari berbagi elemen, yang semua berjumlah kurang lebih 500 orang.

Sambutan ketua panitia bapak Heri Efendy yaitu mengucapkan salam dan penghormatan. Mengucapkan terimakasih kepada Forkopimca Gandusari dan peserta istighosah yang hadir. Berharap istighosah di laksanakan dengan khusuk dan bersungguh-sungguh.

Sambutan Camat Gandusari yaitu mengucapkan salam dan penghormatan. Menyampaikan bahwa istighosah ini di adakan untuk memohon keselamatan dan kedamai menjelang pelantikan presiden/ wakil RI dan menyikapi kejadian laka lantas di wilayah Gandusari yang akhir akhir ini sering terjadi. Selain itu untuk menyikapi kekeringan ysng akhir akhir initerjadi di beberapa desa di wilayah Gandusari. Istighosah berdoa untuk memohon kepada Alloh SWT agar masyarakat kecamatan Gandusari di beri keselamatan serta segera di berikan hujan. Istigosah juga di maksutkan untuk memohon agar menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden dapat berlangsung aman. Mengucapkan terimakasih kepada peserta istighosah yang dengan ikhlas hadir. Mengucapkan terimakasih kepada komunitas pemuda Garuda ( Gandusari Rukun Damai ) yang telah mempunyai ide mengadakan istighosah ini.

Sambutan Kapolsek Gandusari yaitu mengucapan salam dan penghormatan. Selanjutnya AKP Rohadi SH, mengatakan sebagai berikut “Kami berharap kegiatan istiggosah ini mendapat petunjuk dan hidayah dari Alloh SWT dan berharap istighosah wilayah Gandusari berlangsung dengan aman dan kondusif. Terkait rencana pelantikan presiden dan wakil presiden, memohon warga tidak terpengaruh berita betita hoax yang tidak benar yang bisa memecah belah kerukunan kita sebagai bangsa Indonesia, mari kita semua saling menjaga kerukunan, dan persatuan demi terciptanya situasi yang damai, aman dan kundusif” kata AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Selanjutnya kegiatan Istighosah dan doa bersama di mulai dengan di pimpin doa bersama oleh para tokoh agama Kecamatan Gandusari antara lain KH. Zamroni Ketua MUI Kecamatan Gandusari, KH. Solikin dari Desa Jajar, KH. Mislani dsri Desa Sukorejo KH. Imam Makruf dari Desa Sukorejo sampai selesai dengan aman, tertib dan lancar.