Kesiapan Linmas Dalam Penanganan Bencana

Polres Trenggalek – mengharapkan ketua satgas Linmas selaku kepala desa Joho Sali, agar menyiapkan peralatan untuk penanggulangan bencana seperti Skop,spatu boat dan arko untuk kesiapan penaggulangan bencana bila sewaktu-waktu adanya bencana menghadapi musim penghujan yang rentan terjadinya longsor di wilayah pegunungan seperti Pule. Hal itu dikatakan Bripka Sigit Budiarso Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek saat mengisi kegiatan pelatihan di desa Joho kemarin. Rabu ( 16/10 ).

Selain itu dalam penyampaianya kemarin, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sigit mengatakan. Keberadaan personel Linmas di desa merupakan mitra dalam unsur tiga pilar desa termasuk mitra Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek, adanya kejadian apapun di lingkungam masyarakat hendaknya dikabarkan kepada unsur tiga pilar dalam penyelesainya apabila kejadian tersebut permasalahan menyangkut pelanggaran Kamtibmas.

 

” Kita sampaikan kepada unsur Linmas agar mengimformasikan bila terjadi gejala gangguan Kamtibmas di desa maupun lokasi yang berada di lingkungan. Informasi sekecil apapun agar di infokan,” ucap Bripka Sigit Budiarso Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek saat mengisi kegiatan pelatihan kemarin.

 

Dalam peningkatan pemberdayaan masyarakat Linmas, Bripka Sigit Budiarso Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek mengatakan, Keberadaan Linmas harus ada disetiap kegiatan masyarakat seperti adanya hajatan warga yang punya gawe dalam membantu kelancaran dan parkir tempat sepeda.