Pak Bhabin, Motivasi dan Semangati Pelajar SD.

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Panggul Polres Trenggalek selalu aktif memberikan imbauan Kamtibmas Kepada anak-anak Sekolah Dasar.

Terlihat Bripka Dodik Mugiyanto Bhabikamtibmas desa Gayam Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, saat patroli di wilayah Desa Binaan menghampiri adik adik SD Negeri Gayam 1 memberikan imbauan dan motivasi serta semangat dalam belajar.

“Biasakan bangun pagi, jangan terlambat ke sekolah dan homati orang tua dirumah serta guru-guru di sekolah,” pesan Bripka Dodik. Kamis (17/10).

Bhabikamtibmas tidak hanya menyampaikan pesan kepada orang dewasa saja, namun para generasi muda seperti para pelajar ini justru perlu banyak bimbingan dan motivasi baik dari orang tua, sekolah maupun dari Kepolisian.

Ditempat terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., menyampaikan, anggota Polri yang dipercaya mengemban tugas Bhabinkamtibmas harus mampu berkomunikasi kepada siapa saja yang ada didesa binaannya.

“Bhabinkamtibmas itu harus mampu berkomunikasi dan menjalin keakraban kepada siapa saja di desa binaannya, dari yang tua sampai anak-anak demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” terang Iptu Puguh.