Patroli, Polsek Dongko Sasar Sekolah dan Pelajar

Polres Trenggalek – Upaya membina hubungan baik dan kemitraan antara Polisi dengan pihak sekolah, patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai Ka Spkt Aiptu Edi Purwanto bersama Bripka Anjas Tri Wijanarko melaksanakan silaturahmi ke SMA Negeri 1 Dongko. Rabu (16/10)

Disana, Ka Spkt Aiptu Edi Purwanto beserta anggota bertemu dengan bapak Jarwo Susilo yang merupakan tenaga pengajar (guru) SMAN 1 Dongko dan terlihat mereka berbincang ringan.

Sewaktu ditemui terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan, adapun tujuan dari kegiatan patroli sambang ke sekolah tersebut adalah untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah hukum, sekaligus melaksanakan koordinasi serta menyampaikan pesan kamtibmas.

“Dalam rangka merekatkan kerjasama, sudah sepatutnya anggota kami lakukan kegiatan patroli sambang silahturahmi ke lingkungan sekolah yang kali ini di SMAN 1 Dongko. Dan hal ini agar tercipta iklim silahturahmi yang semakin sejuk,” kata AKP Tri Basuki.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H.

“Ya benar, apa yang telah di lakukan anggota yang menggiatkan pelaksanaan patroli sambang ke pihak sekolah”, ujarnya.

“Kegiatan itu merupakan bentuk peningkatan tugas Kepolisian (K2YD) oleh personil Polri sebagai upaya menjalin hubungan erat dengan siapapun termasuk pihak sekolah dan itu harus terus dilakukan sebagai langkah kembangkan kemitraan,” tukas AKBP Jean Calvijn